UKM Tapak Suci

UKM Tapak Suci
Unit Kegiatan Mahasiswa (disingkat UKM) adalah wadah aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu. Lembaga ini merupakan partner organisasi kemahasiswaan intra kampus lainnya seperti senat mahasiswa dan badan eksekutif mahasiswa, baik yang berada di tingkat program studi, jurusan, maupun universitas. Lembaga ini bersifat otonom, dan bukan sebagai cabang dari badan eksekutif maupun senat mahasiswa (wikipedia)
 
Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci Universitas islam Negeri Ar-Raniry (UKM Tapak Suci) merupakan  unit kegiatan pada bidang kelompok olahraga yaitu pencak silat.

Tapak Suci merupakan salah satu perguruan Historis yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Pencak Silat Memiliki arti, Pencak adalah langkah keindahan dengan menghindar dan Silat adalah unsur teknik bela diri menangkis, menyerang dan mengunci. Tapak Suci memiliki 8 jurus baku yang menjadi jurus wajib untuk di kuasai oleh setiap pesilat tapak suci. Oleh karena itu demi melestarikan budaya bangsa ini kusus pada bidang seni beladiri maka mahasiswa/i Universitas Islam Negeri Ar-raniry berkumpul untuk menyatukan langkah dan tujuan agar terbentuknya suatu wadah yang dapat menampung minat dan bakat kedalam sebuah lembaga (UKM).



Berkat semangat yang tidak mudah pudar tersebut, alhamdulillah dengan izin Allah Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci universitas Islam Negeri Ar-raniry Banda Aceh telah di tetapkan berdasarkan Surat Keputusan Rektor UIN Ar-raniry Banda Aceh Nomor : Un.08/R/Kp.00.4/683/2016 yang ditetapkan di Banda Aceh Pada Tanggal 20 Juni 2016

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.